FileServe

10 CIRI THE MOST POWERFUL PEOPLE


        Menjadi The Most Powerful People sebuah membutuhkan prasyarat. Semuanya sudah ada dalam diri setiap orang. Hanya perlu mengubah mindset sehingga orang itu menjadi luar biasa. Secara singkat ada 10 ciri mereka yang masuk kategori tersebut, yaitu :

1.    Mereka adalah orang yang optimis
Ciri orang ini diantaranya adalah berani mengambil risiko (risk taker), tetapi juga punya kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan. Mereka bukanlah orang nekad yang tindakannya tidak didasari pada pertimbangan-pertimbangan rasional. Sebaliknya, mereka ini adalah orang yang cepat merespon kesempatan dengan tindakan nyata untuk meraih keberhasilannya. Pada saat orang lain melihat sesuatu sebagai permasalahan, mereka justru melihatnya sebagai peluang.


2.    Mereka adalah orang yang punya kesediaan untuk bersaing
Mereka memiliki kemampuan untuk beradaptasi terhadap situasi baru dan bersedia menghadapi tantangan.

3.    Memiliki keyakinan untuk dapat melakukan apa yang telah ditetapkan
Mereka bukan tidak tahu adanya risiko kegagalan, tetapi keyakinan untuk berhasil dan tekun untuk berbuat jauh lebih tinggi dibandingkan tidak berbuat.

4.    Berani menghadapi risiko kegagalan
Rata-rata mereka pernah mengalami asam garam kegagalan. Namun, mereka melihat kegagalan tidak secara negatif, justru menjadikannya sebagai pembelajaran diri. Karena itu, mereka ini termasuk orang-orang yang memiliki daya tahan tinggi dan pantang menyerah.

5.    Berambisi terhadap prestasi
Mereka adalah orang yang sangat kompetitif dan selalu berpikir serta berusaha untuk menjadi yang terbaik. Orang seperti ini tidak akan berhenti sebelum merasa memenangkan persaingan dan menjadi yang terbaik.

6.    Percaya diri
Mampu mengenali dirinya sendiri serta yakin akan pengetahuan, ketrampilan, serta visi yang ia miliki dalam rangka membantu mewujudkan cita-cita dirinya dan juga organisasi.

7.    Memiliki tingkat kedisiplinan tinggi
The most powerful people adalah bukan mereka yang hanya memiliki semangat dan kemampuan teknis semata, namun juga memiliki kedisiplinan yang tinggi. Karena, kedisiplinannya itu akan membuatnya tetap fokus pada target pencapaian untuk sukses.

8.    Leadership
Kemampuan untuk memimpin dan memberdayakan orang lain. Kepemimpinan yang diterapkannya bukan menciptakan karyawan sebagai pekerja berdasarkan instruksi semata, tetapi berdasarkan visi perusahaan yang dibangunnya.

9.    Memiliki visi yang luas
Mampu melihat masa depan dari kekinian. Dia kemudian merumuskannya menjadi sebuah visi dan misi yang harus diimplementasikan menjadi rencana kerja dan tahapan pelaksanaannya.

10.    Berani memasang target tinggi

Memiliki keinginan untuk mencapai prestasi yang jauh dari standar umum. Bagi mereka, tidak ada sesuatu yang mustahil untuk mewujudkan sebuah mimpi selama mereka memiliki ukuran yang jelas, dan perencanaan yang matang.

No comments:

Post a Comment